Windows Server 2016


Download Windows Server 2016 - Apa kabar kawan disini saya akan berbagi informasi mengenai windows yang terbaru yaitu windows server 2016 setelah windows 10 dirilis dan ternyata windows server juga dirilis kawan, dan windows server 2016 adalah versi windows yang dikhususkan untuk mengelola server dan data center. Windows Server sangat stabil karena dituntut harus mampu bekerja nonstop dan stabil agar tidak ada serangan terhadap server maupun sistem windows itu sendiri.

Windows Server juga memiliki performa yang lebih baik dibandingkan versi windows server sebelumnya. Windows Server 2016 (sebelumnya dirujuk sebagai Windows Server vNext) adalah sistem operasi server yang akan datang yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT, dikembangkan bersamaan dengan Windows 10. jadi kalau teman-teman masih menggunakan windows yang dulu buruan update dengan windows server 2016 ini agar lebih kerena dan cara updatenya dengan cara mendownload yang baru ini lalu tinggal install agar tampilannya berubah dan segala fiturnya juga berubah, dan jangan lupa silahkan di coba ya kawan.

Fitur Windows Server :
1. Sangat stabil
2. Performa lebih baik
3. Hanya untuk versi 64 bit (berkaitan dengan performa)
4. sangat sedikit bug

Screenshots : 
 windows server 2016


 windows server 2016

 windows server 2016

 windows server 2016

Perhatian : Windows ini adalah windows server jadi kalau teman-teman tertarik untuk menggunakan windows server 2016 ini langsung download saja dan teman-teman langsung bisa lihat tampilannya seperti diatas ini dan agar tidak penasaran langsung download saja, dan terima kasih sudah berkunjung ke blog ini dan melihat artikel ini dan tunggu update windows server berikutnya dan mohon maaf kalau ada yang salah pada artikel ini dan pada artikel yang lainnya.
Cara Install Windows Server

  1. Masukkan DVD atau ISO Installer. Lalu mulai hidupkan Server / PC / VM, Tunggu Proses Star up.
  2. Selanjutnya kita pilih Jenis Windows Server yang akan digunakan. Kita bisa memilih Windows Server 2012 Datacenter Server with a GUI  atau Essential Server.
  3. Klik “I Accept the license terms” lalu klik Next.
  4. klik “Custom : Install Windows only ( advanced )”.
  5. Selanjutnya proses pemilihan harddisk, saya sarankan agar melakukan partisi lebih dulu sebelum proses installasi dengan meng-klik “Drive Option ( advanced ).
  6.  Lakukan partisi masing-masing harddisk.
  7. Pilih harddisk yang akan kita install OS Windows Server 2016, lalu klik Next.
  8. Tunggu proses installasi windows server
  9. Setelah semua proses diatas selesai, selanjutnya klik menu “Restart Now”
  10. Selanjutnya tunggu proses konfigurasi awal hingga selesai dan selanjutnya akan melakukan proses Auto Restart.
  11. Saat muncul tampilan untuk mengisi produk key, kita bisa entry sesuai license yang kita milikiatau kita klik menu Skip.
  12. Selanjutnya akan muncul tampilan untuk entry password Administrator ( Admin Local ). Masukkan password sesuai dengan yang kita inginkan lalu kita klik Finish.
  13. Selanjutnya akan muncul tampilan dibawah ini, tekan tombol Ctrl + Alt + Del bersamaan
  14. Lalu masukkan password Administrator yang telah kita buat tadi.
  15. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini yang menunjukkan bahwa kita sudah masuk ke dalam Windows Server 2016 dan siap kita konfigurasi untuk keperluan sesuai kebutuhan kita.
  16. Beberapa hal yang perlu kita konfigurasi lebih dulu adalah mengenai harddisk kedua kita yang biasanya belum di Online-kan. Masuk ke menu File and Storage Services pada Server Manager. Pilih harddisk lalu Klik kanan dan pilih Online.
  17. Selanjutnya setelah status harddisk Online, klik kanan lalu pilih New Volume untuk membuat partisi dan format harddisk.
  18. Kemudian kita juga perlu melakukan konfigurasi IP Address untuk server kita ini. Masuk ke menu Network and Sharing Center lalu kita setting IP Address untuk ethernet server kita ini sesuai jaringan LAN kita.
  19. Kita juga perlu melakukan konfigurasi pada Hostname Server kita. Misalnya pada contoh ini saya berikan Hostname / Nama Komputer dengan XPS-DC-SERVER.
  20. Okey, untuk tahap installasi OS Windows Server 2016 Selesai kawan.
" Klik Download Dibawah Ini "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Luangkan Waktu kalian Untuk Berkomentar di Blog ini Kawan,Terkecuali :
1. Komentar dengan bahasa yang kurang sopan
2. Mengandung Link Aktif
3. Spam
4. Mengandung Sara

Terima Kasih Sudah BerKunjung Di : www.pieemen.com